spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Aset Pemkot Dibiarkan Terbengkalai

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Kendaraan Dinas milik Pemkot Tasikmalaya dibiarkan mangkrak di samping Kantor Badan Pengelola Keuangan.

    Kendaraan Dinas roda empat tersebut tampak dibiarkan terbengkalai tanpa dilakukan perawatan dan pemeliharaan, terlihat ditutupi rerumputan dan karatan.

    Menyikapi hal itu, Pemerhati Sosial dan Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya Asep.M Tamam Minggu (28/01) mengatakan, Pemkot seharusnya merawat aset milik Pemkot Tasikmalaya tersebut.

    “Kendaraan itu kan saat baru dibeli menggunakan uang rakyat, tapi setelah cukup lama dipakai dan sudah rusak, jangan dibiarkan begitu saja, Pemkot jangan lepas tanggungjawab, seperti peribahasa habis manis sepah dibuang,”ujar Tamam.

    Dirinya pun merasa kaget saat melihat aset Pemerintah dibiarkan terlantar begitu saja.”Tindakan membiarkan aset-aset negara terbengkalai tanpa ada perhatian, ini menjadi presiden buruk jika Pemkot tidak mampu mengurus aset alias tidak becus,”tegasnya.

    Dia pun menyarankan, agar aset tersebut tidak sia-sia begitu saja, sebaiknya secepatnya dilelang dan hasil uang lelang bisa dialihkan untuk keperluan-keperluan yang lebih tepat.

    “Ini tidak pantas aset tidak terurus dibiarkan tidak karuan, ditummbuhi ilalang dan karatan, sementara setiap tahunnya Pemkot selalu membeli kendaraan Dinas baru, saya rasa ini managemen pengelolaan aset tidak sensitif,”pungkasnya.

    (Seda/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img