spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Ratusan Atlet Pelajar Jabar Ikuti Kejuaraan Renang PWI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 513 atlet renang kelompok usia SD dan SMP se Jawa Barat mengikuti kejuaraan renang antar pelajar Piala Kang Aher IV tahun 2018.

    Kejuaraan yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat bekerjasama dengan pengurus Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar itu digelar di kolam renang UPI, Jalan Setuabudi Bandung, Sabtu (27/1/2018).

    Ketua PWI Jabar ‎Mirza Zulhadi mengatakan, kejuaraan yang digelar merupakan edisi keempat sekaligus yang terakhir pada masa kepemimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

    Pihaknya berharap even yang melibatkan atlet pelajar ini bisa kembali digelar di tahun-tahun berikutnya.

    “Kita berharap kejuaran ini bisa terus digelar, terlebih PRSI Jabar sudah memasukan even ini dalam kalender kegiatan Jabar‎. Semoga Gubernur Jabar ke depan punya perhatian yang sama seperti Kang Aher pada pembinaan cabang olahraga salah satunya di renang ini,” kata Mirza di sela kejuaraan, Sabth (27/1/2018).

    Lebih lanjut Mirza mengakui bahwa peserta renang tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Hal itu karena tahun hanya mencakup wilayah Jabar saja.

    “Tahun ini atlet yang ikut mencapai 513 atlet‎. Memang ada penurunan karena pada tahun lalu kita menggelar untuk Jawa dan Bali sehingga dari sisi atlet lebih banyak mencapai 580 atlet. Tapi memang‎ untuk setiap tahun itu jumlah atlet di antara 500 atlet,” terangnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img