spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    PWI Jabar Gelar Renang Antar Pelajar, Ini Kata Wagub

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mengapresiasi inisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar yang menggelar kejuaraan renang antar pelajar Piala Kang Aher IV tahun 2018 di kolam renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (27/1/2018).

    Demiz berhadap kejuaraan renang antar pelajar ini rutin digelar setiap tahun.

    Sebagai gudang atlet renang, Jabar diyakini mampu memberikan kontribusi positif pada setiap ajang nasional, seperti PON hingga even internasional.

    Sejumlah nama perenang asal Jabar seperti Triady Fauzy Sidik, Fadlan Prawira dan Yessi Yosaputra tidak hanya mampu berprestasi di even nasional tapi juga di level internasional.

    “Ini bukan karena Jabar sering banjir ya, tapi karena pembinaan atlet renang di Jabar berjalan berkesinambungan, dan terus menerus. Ini yang penting, seperti yang dilakukan PWI dengan kejuaraan ini,” kata Demiz seusai membuka kejuaraan renang antar pelajar Piala Kang Aher IV tahun 2018 di kolam renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (27/1/2018).

    ‎Atlet di kategori usia SD dan SMP ini, lanjut Demiz, menjadi atlet yang memang harus mulai mendapatkan pembinaan serius.

    Tidak menutup kemungkinan, akan hadir atlet potensial dan berkualitas pada 10 tahun ke depan yang bisa mencetak prestasi di level nasional dan internasional dari kejuaraan yang diinisiasi PWI Jabar ini.

    “Tapi kalau tidak ada proses pembinaan yang baik, teratur dan berkesinambungan, saya kira akan sulit melahirkan atlet potensial dan berkualitas,” kata dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img