spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Kunjungi Pesantren, Anton Charliyan Ingin Ulama dan Umaro Tetap Sinergis

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Mantan Kapolda Jawa Barat yang juga calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan terus menjalin komunikasi ke berbagai elemen, termasuk para ulama, tokoh agama serta kyai yang ada di Tasikmalaya.

    Sebelumnya, Cawagub yang diusung PDIP itu pun bersilaturahmi ke beberapa Ponpes di wilayah Priangan Timur. Hari ini Anton mengunjungi Ponpes Al-Munawar Jarnauziyyah, Pasir Bokor, Jalan AH. Nasution Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya

    Dalam kesempatan itu, Anton mengatakan bahwa untuk memerangi perpecahan, adu domba, fitnah dan hoax di kalangan masyarakat, semua elemen harus bersatu melawan permasalahan tersebut.

    “Sinergitas antara ulama dan umaro harus terus terjadi. Kita akan kuat kalau sinergi itu terus dipupuk, terbukti pada tahun 1945 kita bisa menang karena kebersamaan anatara ulama dan masyarakat melawan penjajah,” kata Anton, Sabtu (27/1/2018).

    Kalau seluruh elemen bersatu, maka bangsa ini akan hebat, besar bahkan mampu menguasai dunia. Terlebih menurutnya, kekuatan itu sebenarnya ada di dalam kebersamaan, apalagi didukung dan didoakan para ulama.

    Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Munawar Jarnauziyyah Kyai Pepep Puad Hasan menegaskan bahwa silaturahmi bukan hanya sebatas ada maksud dan tujuan, tetapi harus terus terjalin sepanjang masa.

    “Secara pribadi kami menyambut baik kedatangan dan kunjungan Anton untuk bersilaturahmi dengan para ulama di Ponpes ini, tentunya kedatangan beliau membuktikan jika beliau memang dekat dan sayang terhadap para ulama, Kyai dan cinta para santri,” kata dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img