spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Bank bjb Komitmen Kenalkan Kesenian Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bank bjb bertekad terus berperan aktif mengenalkan kesenian Jabar, seperti angklung dari tingkat nasional hingga internasional.

    Bahkan bjb selalu memberikan dukungan setiap event angklung keliling daerah atau keluar negeri.

    Apalagi angklung menjadi salah satu warisan dunia yang telah ditetapkan UNESCO.

    Dirut bank bjb Ahmad Irfan mengatakan bahwa pihaknya telah mengirinkan seperangkat angklung dan gamelan Sunda ke sejumlah kedutaan besar maupun perkumpulan Sunda.

    Demikian diungkapkan Ahmad saat mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dalam lawatan kerjanya ke Sidney, Australia, Sabtu (27/1/2018) seperti dilansir Sindonews.

    Ahmad Irfan optimistis bahwa melalui pendekatan budaya akan terbangun kedekatan hubungan, termasuk hubungan antarnegara. Jika relationship tersebut telah terbangun, dia yakin bisnis akan muncul dengan sendirinya.

    “Dengan pendekatan budaya tercipta kesamaan untuk menjaga budaya itu,” kata dia.

    Lebih lanjut Irfan mengatakan, setiap tahunnya bank bjb mengalokasikan 5 persen dari laba perusahaan untuk mendukung pembangunan di bidang lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

    Dari dana corporate social responsibility (CSR) itu pula, bank bjb mengalokasikan anggaran untuk pengembangan kesenian angklung.

     

    (FJ)

    Berita Terbaru

    spot_img