spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Sukses Bina Pemuda, Bupati Tasikmalaya Raih Penghargaan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: 
    Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dianugerahi Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik.

    Penghargaan yang diberikan dalam acara ‘Anugrah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 tingkat Nasional’ di Hotel Prime Plaza, Sanur Bali Kamis (25/1) itu berkat kerja keras Uu membina Karang Taruna dan Kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya selama ini.

    Anugerah itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto.

    Uu sangat bersyukur dan bangga hasil kerja kerasnya membina karang taruna dan kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya berbuah manis.

    “Ini jadi kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri. Penghargaan ini menjadi tolak ukur keberhasilan membangun pemuda yang bisa memberikan perubahan dan selalu membangun kemitraan dengan berbagai organisasi Kepemudaan terutama Karang Taruna dengan baik, selalu menjalin koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas pemuda, komunikasi serta dukungan moril maupun materil, ” kata Uu.

    Menurut dia, mencapai keberhasilan tersebut tidak gampang, perlu perjuangan. Uu menyebut bahwa kunci sukses pembinaan karang taruna, yakni adanya keberpihakan pemerintah daerah terutana dari sisi anggarab dan pembinaan berkelanjutan.

    ” Selama ini kami konsen dengan kemajuan pemuda, sebab di tangan merekalah estafet roda kepemimpinan,” tutur dia.

    Dia mengatakan bahwa pembinaan pemuda di wilayah itu, terlebih pemuda adalah aset berharga guna membangun dan memajukan daerah.

    “Pemuda harus menjadi generasi yang bermanfaat dan menjadi agen perubahan bagi negara, bangsa dan agama. Artinya, kaderisasi pemimpin perlu terus diciptakan,” tegas dia.

    Karang taruna menjadi wadah bagi pemuda untuk berorganisasi serta melahirkan karya yang produktif dan  inovatif untuk membangun daerah.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img