spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Maruarar Apresiasi Persib Bandung dan Bobotoh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Persib Bandung gagal melaju ke babak kedua Piala Presiden 2018 setelah takluk atas PSM Makasar 0-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat (26/1/2018). Meski demikian, steering committe Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait tetap mengapresiasi bobotoh yang berlaku sportif dan santun di sepanjang laga.

    “Saya sangat mengapresiasi bobotoh yang tetap tertib dan terus memberikan dukungan bagi Persib. Kalah menang alam pertandingan itu biasa, semangat untuk berjuang lebih baik lagi. Semoga bobotoh bisa kembali menjadi suporter terbaik seperti yang diraih pada gelaran Piala Presiden tahun 2017,” ujar Bang Ara (sapaan Maruarar Sirait) pada sela-sela laga Persib kontra PSM Makasar di stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (26/1/2018) malam.

    Selain itu, Bang Ara pun memaparkan jumlah penonton yang menghadiri pada laga penutup babak penyisihan Grup A di stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (26/1/2018). Pada laga Persib kontra PSM Makasar, sebanyak 23.837 lebih tiket terjual dari total 35 ribu lembar tiket yang dicetak.

    “Total pendapatan panitia dari penjualan tiket ini mencapai Rp1,276 miliar. Belum dipotong pajak. Gelaran Piala Presiden ini pun menggerakkan ekonomi rakyat dengan jumlah pedagang di sekitar stadion mencapai 987 orang yang terdiri dari pedagang kaki lima sebanyak 636 orang dan pedagang asongan mencapai 349 orang,” terangnya.

    Bang Ara pun mengapresiasi kinerja kepolisian dan TNI yang mengamankan jalannya laga. Aparat kepolisian dan TNI, dinilai sudah sangat bekerja keras untuk mengamankan jalannya pertandingan sehingga berlangsung tertib tanpa ada gangguan yang berarti.

    Pada gelaran Piala Presiden 2018 ini, lanjutnya, pihaknya terus mengawal visi dan misi yang diharapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Yakni transparansi dan tidak menggunakan uang negara, tidak ada pengaturan skor sehingga siapa yang memiliki strategi yang baik dan persiapan matang bisa memenangkan pertandingan dengan cara-cara fairplay.

    “Presiden pun berharap sepak bola ini bisa menjadi industri yang melibatkan banyak pihak mulai dari pemain, pelatih, ofisial hingga manajemen tim. Selain itu ada suporter sehingga kita pun menyiapkan penghargaan bagi suporter terbaik. Dari Piala Presiden ini pun, kita ingin kembangkan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

    Pada laga Persib kontra PSM Makasar yang menjadi laga penutup penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, tim Maung Bandung harus mengakui ketangguhan tim Juku Eja dengan skor 0-1. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Bruce Djite pada menit 59. Dengan kekalahan Persib atas PSM, memastikan Sriwijaya melaju ke babak kedua sebagai juara Grup A dan PSMS Medan yang menempati peringkat dua akan bersaing untuk memperebutkan posisi dua terbaik.

    (Ageng/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img