spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Cerita Mistis di Kampung Murbey, 47 Siswa Pernah Kesurupan Massal

    CIAMIS,FOKUSJabar.co. id: Peristiwa mistis yang terjadi di Dusun Sindangjaya yang dikenal dengan Kampung Murbey Desa Ciakar, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis membuat gempar masyarakat Kawali hingga Lumbung.

    Kampung yang sejak delapan tahun ke belakang sering dijadikan tempat berkemah siswa dalam beragam kegiatan pramuka, hingga kegiatan pecinta alam lainya kerap menyisakan cerita mistis.

    Baru-baru ini tujuh siswa tingkat SMA mengalami kesurupan saat melakukan kegiatan kemah di Lapangan Kampung Murbey.

    Tokoh masyarakat Kampung Murbey Junaedi mengakui bahwa di kampungnya itu sering terjadi insiden di luar nalar manusia. Kendati begitu, kaitannya dengan kesurupan tujuh siswa, dia menyebut bahwa peristiwa itu sebelum sudah diwanti-wanti.

    “Para siswa itu sudah minta izin, bahkan bertawasul (doa), dan saya pun berpesan agar mereka (para siswa) tidak sompral (tidak berkata sombong) dan menjaga sikap selama berkemah di kawasan Murbey,” kata Junaedi, Jumat (26/1/2018).

    Sementara itu tokoh agama setempat Abah Amil mengungkapkan bahwa Jin-Syetan sering menggangu, meskipun sudah diusir tetap kembali lagi.

    Bahkan dia menyebut bahwa sebelum kejadian menimpa tujuh siswa, ada 40 siswa kesurupan massal.

    “Saya pikir para siswa ini perlu dibekali pendidikan agama dan kerohanian yang cukup agar tidak mudah terasuki,” kata dia.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img