spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    NasDem dan Parpol Koalisi Segera Bentuk Tim Pemenangan Rindu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai NasDem bersama PPP PKB dan Hanura segera bentuk tim pemenangan untuk pasangan calon Gubernur Rindu Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum. Tim pemenangan akan diumumkan sebelum apel gabungan tim kampanye pada 8 Februari 2018.

    Selain tim pemenangan, NasDem bersama partai pengusung lainnya akan membentuk tim kampanye hingga tingkat kecamatan.

    Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, pihaknya sudah merancang sedemikian rupa untuk tim kampanye yang bergerak hingga tingkat kecamatan, begitupun untuk tim pemenangan yang akan diumumkan sebelum 8 Februari.

    “Untuk tim pemanangan nanti setelah Kang Emil pulang umroh akan diumukan,sekaligus lounching rumah pemanang di Jalan Cipaganti Kota Bandung,” kata Saan di sela Rapat Koordinasi Bapilu NasDem di Hotel Harris, Kota Bandung, Kamis (25/1/2018).

    Kaitannya dengan skema tim kampanye, dia menjelaskan bahwa pada prosesnya, di setiap kecamatan akan ada dua orang dari masing-masing partai pengusung. Semuanya ada delapan orang ditambah dua orang relawan menjadi 1o orang tim kampanye.

    “Sementara untuk di kabupaten empat orang dari masing masing partai, 16 orang perwakilan partai ditambah empat orang dari relawan jadi seluruhnya 20 orang. Di tingkat provinsi kita libatkan orang partai dan relawan dengan jumlah yang banyak, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua dan juru bicara. Nanti akan ada lima jubir yang disiapkan. Komposisinya empat dari partai satu dari relawan,” jelas dia.

    Tim yang jumlahnya mencapai 7 ribu orang itu akan dilaunching di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung tanggal 8 Februari 2018. Acara tersebut akan dihadiri para tokoh partai dari DPP, dan sejumlah artis.

    “Pimpinan partai akan datang, termasuk Surya Paloh saat ini sedang dikomunikasikan kedatangannya,” kata dia.

    Kaitannya dengan pola pemenangan Pilgub dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar, NasDem dan parpol koalisi sudah merancang pola pemetaan pada saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

    Dia mengatakan bahwa NasDem akan fokus pada saksi di setiap TPS, pemasangannya untuk daerah yang koalisi linier dengan pilgub akan menyiapkan satu saksi sementara untuk yang tidak linier itu ada dua saksi. Dia mencontohkan di Kabupaten Ciamis dan Garut yang partai koalisinya tidak linier dengan Pilgub Jabar, maka akan disiapkan dua saksi untuk Pilgub dan satu saksi untuk Pilbup.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img