spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Jokowi dan Presiden Sri Lanka Bahas Kerja Sama Infrastruktur

    SRILANKA, FOKUSJabar.id: Bertemu dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Ibukota Kolombo, Presiden Joko Widodo membahas peningkatan kerja sama, termasuk di bidang infrastruktur, Rabu (24/1/2018).

    Dalam pertemuan empat mata, Presiden Jokowi menyampaikan ketertarikan Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur Sri Lanka.

    “BUMN Indonesia sudah melakukan kontak dengan beberapa mitranya di sini dan menunjukkan ketertarikannya. Oleh karena itu, Presiden mendorong agar BUMN Indonesia juga diberikan peran berpartisipasi di dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka,” kata Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, seperti dilaporkan situs resmi Sekretariat Kabinet, Kamis (25/1/2018).

    Selain itu, Presiden Jokowi juga mengusulkan kerja sama di bidang perkeretaapian, dimana PT INKA telah beberapa kali mengadakan pertemuan tekni dengan mitranya di Sri Lanka.

    “Mudah-mudahan dengan kunjungan Presiden ini akan ada tindak lanjut yang konkret, yaitu ekspor dari gerbong, baik gerbong penumpang maupun gerbong barang dari PT. INKA,” ujar Retno, seperti dikutip CNN.

    Kedua kepala negara juga sepakat akan dibentuk Joint Consultant Meeting secara reguler yang akan diketuai menteri luar negeri kedua negara.

    (Agung/LIN) 

    Berita Terbaru

    spot_img