spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Dedi Mulyadi Serukan Perubahan Pola Rekrutmen ASN

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyerukan perubahan pola rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, pola rekrutmen abdi negara itu sudah tidak boleh lagi didasarkan pada seleksi administratif, tetapi faktor keahlian dan kemampuan harus menjadi determinan utama.

    Jika ini tidak dilakukan, maka menurutnya antrian PTT, Honorer dan THL akan terus bertambah. Sementara, pegawai yang sudah ada, kalah bersaing dengan pegawai baru yang datang.

    “Angkat sesuai dengan keahlian. Tidak boleh pegawai yang sudah lama mengabdi, kalah dengan pegawai yang baru masuk,” tegasnya disela Pembinaan PTT dan Honorer di Bale Maya Datar, Purwakarta, Kamis (25/1/2018).

    Kedepannya tambah Dedi, pemberian tunjangan pun harus dilakukan berdasarkan produktifitas kerja dan karya, tidak seperti hari ini yang berpatokan pada golongan.

    “Kalau tunjangan berdasarkan golongan, menurut saya itu inefisiensi. Saya kira, lebih baik tunjangan itu didasarkan pada produktifitas dan dedikasi terhadap pekerjaan. Sehingga, kualitas pelayanannya kepada masyarakat terus meningkat,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img