spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Dedi Mulyadi: ASN Harus Kedepankan Logika dan Hati

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengungkapkan kunci sukses manajerial birokrasi yang dikelola oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut dia, polanya sudah tidak boleh berorientasi pada administrasi tetapi harus mengedepankan logika dan hati.

    Disela Pembinaan PTT dan Honorer di Bale Maya Datar, Purwakarta, Kamis (25/1/2018), ia menyebut hal ini tidak sinkron dalam diri ASN. Logika dan hati bertolak belakang saat melaksanakan suatu pekerjaan.

    “Titik lemahnya itu, dalam bekerja seringkali tidak sinkron antara logika dan hati. Saya perhatikan betul itu. Jadi, kebanyakan bekerja berdasarkan atas logika, hatinya kurang digunakan,” kata Dedi melansir PRFM, Kamis (25/1/2018).

    Imbasnya menurut Dedi, kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi tidak maksimal. Bupati Purwakarta dua periode itu mencontohkan, sering ia dapati petugas kebersihan tidak mengangkut sampah dengan alasan kendaraan rusak.

    “Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu. Di Munjul, pernah saya tegur seorang ASN, mereka tidak mengangkut sampah dengan alasan kendaraan rusak dan belum dianggarkan biaya perbaikannya. Ini repot, harus ada RKA/DPA. Padahal, kan bisa sewa dulu, yang penting sampah terangkut,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img