spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Ulama dari Maroko Berikan Kuliah Umum Peradaban Dunia di Ponpes Sirnarasa

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Seorang ulama besar dari Maroko Syekh Aziz El-Kobaiti Idrissi datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirnarasa di Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Rabu (24/1/2018). Dia memberikan Kuliah Umum tentang Peran Tashowuf dalam membangun peradaban dunia di hadapan ratusan santri Ponpes Sirnarasa.

    Dia mengaku senang dapat datang ke Ponpes Sirnarasa. Menurutnya, Pimpinan Ponpes Sirnarasa Syekh Muhammad Abdul Gaos Syaefulloh Maslul RA., QS., (Abah Aos) adalah Mursyid Thoriqoh yang mempunyai kekuatan spiritual yang mampu menghidupkan dakwah Islam.

    “Saya merasakan kebahagiaan yang besar sekali. Saya termasuk orang Maroko yang mencintai Indonesia. Datang kesini bertemu dengan guru thoriqoh di Ponpes Sirnarasa, saya menemukan kekuatan spiritual di sini,” kata Syekh Aziz.

    Menurutnya, Indonesia dan Maroko adalah dua negara yang mempunyai kebudayaan berbeda namun mempunyai rasa cinta yang sama kepada Rosulullah, Nabi Muhammad SAW.

    “Maroko berada di ujung timur, sementara Indonesia berada di ujung barat. Dua negara ini seperti dua sayap yang akan menjadi pusat peradaban dunia,” ujarnya.

    (Ibenk/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img