spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Trump akan Diperiksa Terkait Campur Tangan Rusia di Pilpres AS

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Jaksa Khusus Robert Mueller dilaporkan akan mengajukan permintaan untuk memeriksa Presiden Donald Trump terkait dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan umum Amerika Serikat 2016 yang memenangkan dirinya.

    Melansir CNN, Rabu (23/1/2017), dua orang sumber yang menyelidiki kasus ini mengatakan bahwa Mueller ingin memeriksa Trump soal pemecatan mantan Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) James Comey dan mantan penasihat keamanan nasional yang diduga berhubungan dengan Rusia, Michael Flynn.

    Pihak Trump menyatakan, pemeriksaan mungkin lebih berbentuk kombinasi antara tanya jawab lisan dan tulisan, atau bahkan hanya berupa tatap muka.

    “Mungkin Mueller semakin yakin soal penghalangan penegakan hukum (yang diduga dilakukan Trump), apakah itu tindak pidana, apakah pelanggaran yang bisa berujung pemakzulan, atau apakah tindakan itu tidak berarti apa-apa,” kata Michael Zeldin, mantan anak buah Mueller di Kementerian Kehakiman, Selasa (23/1/2018) waktu setempat.

    Sebelumnya, Trump diduga menghalang-halangi penegakan hukum dengan meminta Comey memberi kelonggaran terhadap Flynn. Sang Presiden kemudian memecatnya ketika dia menyatakan keberatan.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img