spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Kosong Pimpinan, Oded Minta ASN Tetap Fokus Layani Publik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tak kurang dari satu bulan ke depan, Pemerintah Kota Bandung dipastikan akan kehilangan pemimpin definitif. Hal itu menyusul tiga pemimpin Pemkot Bandung, yakni Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda akan mengambil cuti Pilkada.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengikuti kontestasi di Pilgub Jabar 2018, sedangkan Wakil Wali Kota Oded M Danial dan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto akan bertarung di Pilwalkot Bandung.

    Dengan majunya tiga pimpinan tersebut, Pemkot Bandung tidak memiliki pemimpin definitif. Pemimpin birokrasi maupun pemerintahan di Pemkot Bandung akan diganti oleh Pejabat pelaksana tugas (Plt) yang akan dipilih oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

    Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung tetap meningkatkan kinerjanya meski para pimpinannya cuti. Menurut dia, roda pemerintahan di Pemkot Bandung tidak boleh terganggu dengan gelaran Pilkada Serentak 2018 ini.

    “ASN kota Bandung harus baik, yang terpenting di tahun politik ini kita tetap konsentrasi pada pelayanan publik. Tetap netral dan selalu mengabadi kepada Negara,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (24/1/2018).

    Oded pun meminta ASN Kota Bandung tetap solid dalam melaksanakan tugas melayani warga. Setiap ASN Kota Bandung harus bisa bekerja dengan gotong royong dan tidak ada persaingan.

    “Kita semua sama. Insya Allah, kerja yang bersama sama maka hasilnya akan memuaskan. Mang Oded pun terus mendoakan agar ASN Kota Bandung menjadi barokah dalam bekerja dan berbakti kepada Negara,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img