spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Kementrian Perhubungan Siapkan Program Kembalikan Waktu Tempuh Jakarta-Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kemacetan yang terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek kian menjadi. Pasalnya, waktu tempuh Jakarta-Bandung maupun sebaliknya yang harusnya bisa ditempuh dalam waktu 3 jam, kini bisa lebih dari 5 jam yang disebabkan karena banyak hal. Oleh karenanya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan berupaya keras untuk mengembalikan waktu tempuh Jakarta – Bandung dan sebaliknya melalui ruas tol Jakarta-Cikampek kembali menjadi 3 jam.

    Menurut ‎AVP Corporate Communications ‎PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, pihaknya beserta jajaran kepolisian dan kementrian perhubungan telah menyiapkan program jangka panjang dan jangka pendek untuk mengembalikan waktu tempuh Jakarta-Cikampek menjadi 3 jam.

    “Dalam jangka pendek, kita melakukan itu (penindakan truk kelebihan muatan/overload), kita jalan dari Senin, Selasa, Rabu ini, jasa marga sering melakukan ini, tapi kali ini kita langsung menghadirkan hakim dan jaksa, jadi langsung disidang di tempat dan langsung dikenakan tindakan di tempat,” tegas Heru mengutip PRFM, Rabu 24 Januari 2018.

    Adapun upaya lain, lanjut Heru, pihaknya pun menyepakati usulan Menhub untuk melakukan pembatasan jam lintas truk besar.

    “Upaya yang lain itu adalah pembatasan waktu operasional,” lanjutnya.

    Proyek Jakarta Cikampek Eleveted yang kini sedang dibangun Jasa marga, sebut Heru, jika telah selesai dibangun diharapkan mampu memperlancar arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek.

    “Ini kan Jakarta-Bandung akan dipermudah dengan adanya Jakarta-Cikampek Eleveted,” tegasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img