spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    IWAPI Wujudkan Perempuan Mandiri dan Berdaya Saing Ekonomi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) harus mampu menjadi penggerak dan pendorong kemajuan serta kemandirian ekonomi keluarga dan masyarakat.

    Demikian diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Hotel Mahkota Graha, Jalan R.E Martadinata Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Rabu (24/1/2018).

    “Saya ingin Iwapi bergandengan tangan dan bersinergi dengan siapa pun, termasuk dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan menciptakan dan membangkitkan potensi ekonomi demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tutur Budiman.

    Budiman mengatakan bahwa saat ini dibutuhkan manusia-manusia yang mampu menciptakan peluang untuk berdaya saing. Budiman menyebut bahwa para wanita di IWAPI memiliki kemampuan luar biasa dan tidak menggantungkan diri pada suami.

    “Para wanita ini harus mandiri dan berinovasi, terlebih gender tidak lagi menjadi kendala, dan mereka ini mampu bersaing,” jelas dia.

    Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Jabar Masrura Ram Idjal mengatakan, IWAPI adalah organisasi yang diisi para wanita dengan latar belakang pengusaha dan mandiri secara ekonomi.

    “Kami berharap pengurus IWAPI Kota Tasikmalaya yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan pemerintah, sehingga visi dan misi IWAPI memajukan ekonomi dan meningkatkan derajat kaum wanita bisa terwujud dengan baik,” kata dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img