spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Israel: PBB Tidak Adil dan Memihak Palestina

    JENEWA, FOKUSJabar.id: Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Jenewa, Aviva Raz Shechter menuding badan dunia itu terus bersikap diskriminatif terhadap negaranya, Selasa (23/1/2018) waktu setempat. Dia juga menganggap PBB kerap memperlakukan Israel dan Palestina secara berbeda.

    Hal itu diungkapkan Shechter menyusul dikeluarkannya laporan pemeriksaan rutin penegakkan hak asasi manusia di Israel oleh Badan HAM PBB.

    “Sejumlah resolusi politik yang sarat akan bias dan diadopsi secara teratur oleh mayoritas anggotanya menunjukkan tidak hanya perlakuan tidak adil kepada Israel, tetapi juga kekurangan dalam organisasi itu sendiri dan agendanya,” ucap Shechter dalam forum di Jenewa, seperti dikutip CNN.

    “Teater kaum absurd tidak bisa selamanya terus berlanjut,” lanjutnya merujuk pada julukan yang dinyatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terhadap PBB.

    Dewan HAM PBB selama ini memang sangat menyoroti dan menentang okupasi Israel di beberapa wilayah di Timur Tengah, termasuk Palestina, sejak Perang enam Hari 1967 silam.

    Dewan HAM PBB juga mengecam bahwa perlakuan Israel terhadap warga Palestina dan pendudukan Yahudi di wilayah Palestina yang terus meluas hingga hari ini. Padahal resolusi Dewan Keamanan PBB Desember lalu telah menentang tindakan tersebut.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img