spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Dengarkan Keluh Kesah Nelayan, Kang Hasan: Pemerintah Berhutang Pada Nelayan

    SUBANG, FOKUSJabar.id: Relawan yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Nelayan untuk Hasanuddin dan Anton Amanah (Jaman Hasanah) mendeklarasikan dukungan untuk Cagub-Cawagub Jabar TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

    Ketua Relawan Jaman Hasanah, Nurodi mengatakan bahwa nelayan di kawasan Pantura siap memenangakan Hasanan ke Jabar satu.

    Komitmen tersebut muncul saat pasangan ini berkunjung je Desa Muara, Kecamatan Balanakan, Kabupaten Subang, Rabu (24/1/2018).

    Nurodi menyebut bahwa masyarakat nelayan hanya meminta agar kebutuhan dasar, infrastruktur pemberdayaan nelayan hingga budidaya ikan lebih diperhatikan.

    “Penguatan Kelembagaan bagi Nelayan seperti koperasi atau kelompok usaha nelayan juga perlu diperhatikan” tambahnya.

    Sementara itu, Cagub Jabar dari PDIP TB Hasanuddin (Kang Hasan) mengatakan bahwa pemerintah berutang kepada nelayan untuk menyejahterakannya.

    Nelayan sejatinya memiliki peran besar dalam kiprahnya di Jawa Barat.

    “Kita kadangkala lupa, bahwa mereka ini betkontribusi pada kehidupan kita sehari hari, ” jelas Kang Hasan.

    Untuk diketahui, Hasan bukan sekali menyapa para nelayan, pada kunjungan sebelumnya Hasan pun mendengarkan keinginan serupa dari para nelayan.

    “Dari hasil berdialog bersama mereka (nelayan), saya pikir langkah ke depan harus difokuskan pada infrastruktur belayan dan permodalannya,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img