spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Absen Puluhan Tahun, Porwarda Jabar Kembali Digelar 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II 2018 Jabar akan memperebutkan 13 medali emas.

    Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 itu akan dilaksanakan di Kota Bandung sejak 16-18 Februari mendatang.

    Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi menceritakan bahwa Porwarda Jabar pertama kali digelar di Sumedang sekitar tahun 1986.

    Sejak tahun itu Porwarda Jabar tidak pernah dilaksanakan kembali, dan akan kembali digelar 2018.

    “Porwada ini sekaligus sebagai ajang seleksi wartawan menjelang Porwarnas Papua tahun 2019,” kata Mirza di Bandung, Rabu (24/1/2018).

    Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tiga tahun sekali atau setahun sebelum Porwarnas digelar.

    Terlebih hal ini memiliki hubungan erat, sehingga wartawan hasil Porwarda ini bisa disiapkan menjadi anggota kontingen Jabar di ajang Porwarnas.

    “Ajang ini pun menjadi wadah silaturahmi insan pers di Jabar, sehingga PWI kabupaten/kota bisa mengirimkan para wartaaan untuk berperan serta pada cabang olahraga yang dipertandingkan. Porwarda pun bukan sekedar mencari pemenang tetapi silaturahmi juga,” jelas dia.

    Adapun Cabor yang akan dipertandingkan pada Porwarda Jabar, yakni atletik memperebutkan dua emas dengan nomor lomba lari 1.500 m usia 50 tahun ke atas dan 49 tahun ke bawah.

    Biliar dua emas untuk nomor single dan double bola 9. Boling dua emas untuk nomor perseorangan dan ganda, bulu tangkis dua emas nomor tunggal dan ganda perseorangan, catur dua emas nomor perseorangan cepat dan kilat.

    Kemudian, tenis meja dua emas nomor tunggal dan ganda perseorangan, dan terakhir domino nomor pasangan. Batas akhir penyerahan formulir keikutsertaan dan entry by name, Kamis, 25 Januari 2018.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img