spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Amankan Aset, PDAM Tirtawening Gandeng Polda Jabar

    BANDUNG, ‎FOKUSJabar.id : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melanjutkan kerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dalam hal pengamanan aset milik PDM Tirtawening yang berlokasi di wilayah Jabar. Kerjasama sendiri dilakukan dalam jangka waktu tiga tahun kedepan.

    Penandantanganan nota kesepahaman (MoU) serta Perjanjian Kerjasama (PKS) sendiri dilakukan di Ruang Jayagiri, Grand Mercure Hotel, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (22/1/2018). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi dengan Direktur‎ Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Wijaya.

    ‎”Secara prinsip, kita minta pengamanan di semua aset milik PDAM Tirtawening yang tersebar di beberapa titik di wilayah Jabar. Kalau jumlahnya, ada di sekitar 160 titik,” ujar Sonny saat ditemui di Ruang Jayagiri, Grand Mercure Hotel, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (22/1/2018).

    ‎Sonny menuturkan, pihaknya tidak melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian yang berada di wilayah-wilayah. Seperti untuk pengamanan aset di wilayah Kabupaten Bandung dengan Polres Bandung atau aset di wilayah Cimahi dan KBB dengan Polres Cimahi.

    “Ini tentunya karena pihak Polda Jabar memiliki cakupan yang lebih luas sehingga lebih leluasa dan‎ kalau dengan Polda Jabar kan jadi satu kesatuan komando. Sehingga hal tersebut lah yang menjadi alasan kami menggandeng Polda Jabar dalam hal ini Direktorat Binmas‎ untuk pengamanan aset milik PDAM Tirtawening,” terangnya.

    ‎Kerjasama yang dilakukan dengan Polda Jabar sendiri, lanjut Sonny, juga untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif serta optimalnya pelayanan air minum dan pengolahan air limbah. Melalui kerjasama ini, diharapkan mampu membangun kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah kerja PDAM Tirtawening‎ Kota Bandung.

    “Untuk ruang lingkup perjanjian yakni pembinaan dalam pelatihan bidang keamanan terhadap petugas pengamanan serta memberikan penyuluhan terhadap pelanggan, pengaturan serta pengawalan lalulintas pada saat kegiatan operasional air minum dan air limbah ataupun pemasangan kontruksi di lapangan, dan jasa pengamanan yang meliputi pembantuan personel, sarana dan prasarana pengamanan pada kawasan dari atau objek aset PDAM Tirtawening,” pungkasnya.

    (ageng/vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img