spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Kontes Koi Menjadi Potensi Ekonomi Masyarakat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Usaha ikan KOI tidak hanya sekedar hobi atau kesenangan semata tapi lebih dari itu, jika dikelola dengan baik dan profesional tidak mustahil peternak dan pengusaha Koi mampu mendapatkan penghasilkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Hal itu dikatakan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman saat menghadiri acara pemberian Hadiah dan Piala kontes Priangan Timur Koi Club (PTKC) Young Koi Show 2018 Walikota Cup, di Atrium living Plaza, jalan HZ. Musthofa Nomor 253 Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Minggu (21/01).

    ”Kontes Koi Walikota Cup ini bisa menjadi kontribusi besar dalam mendongkrak ekonomi masyarakat Kota Tasikmalaya, juga menjadi potensi peningkatan Pariwisata di daerah,”ungkapnya.

    Dia pun sangat mendukung kontes Walikota Cup ini, kedepannya kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga Kota Tasikmalaya bisa menjadi sentral dan pusat usaha Koi di Indonesia. “Luar biasa peserta kontes datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Jawa pun ikut berpartisipasi seperti dari Blitar, Makassar bahkan dari Bali,”tuturnya.

    Sementara itu, Ketua PTKC Priangan Timur Erwin Kurniawan mengatakan, event Koi Walikota Cup ini sudah yang ke dua kalinya, dan mendapat support dan dukungan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya dan dipilihnya Kota Tasikmalaya karena wilayahnya sangat strategis.

    Dia pun menjelaskan, peserta yang ikut dalam even kali ini sebanyak 652 ekor ikan Koi dari berbagai daerah seperti Makassar, Palembang,Malang, Bali, Jakarta, Blitar dengan penilaian berbagai kriteria salah satunya warna, skin Quality, besarannya

    (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img