spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    KPU Datangi Rumah Walikota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : KPU Kota Tasikmalaya bersama tim Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP)  mendatangi kediaman Walikota Tasikmalaya, jalan Bojong nomor 27 Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya Sabtu (20/01). Mereka akan melakukan pendataan untuk memastikan hak pilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 27 juni mendatang.

    ”Tadi dalam pemeriksaan dan pendataan (coklit), saya menyiapkan dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan data lainnya selanjutnya di coklit KPU dan PPDP, alhamdulillah lengkap dan lulus didata sehingga saya mendapatkan bukti menjadi penduduk yang memiliki hak pilih dalam pilgub mendatang,” katanya kepada wartawan.

    Walikota mengimbau masyarakat Kota Tasikmalaya untuk mendukung kegiatan coklit yang dilkukan tim dari KPU kalau ada tim coklit yang datang ke rumah, masyarakat harus memberikan data-data yang lengkap untuk didata dan dicatat guna mendapatkan bukti data hak pilih, kita berharap masyarakat yang memiliki hak pilih semuanya memiliki bukti hak pilih.

    Sementara Ketua KPUD Kota Tasikmalaya Kholis Muchlis menjelaskan, tahapan Pilgub sudah mulai dilakukan salah satunya saat ini telah dimulainya dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) ke masyarakat, coklit ini untuk memastikan masyarakat terdaftar dan mendapatkan bukti hak pilih pada Pilgub mendatang, semua masyarakat akan didata.

    Ditambahkan, pendataan dimulai 20 januari s/d 18 Februari mendatang, untuk mensukseskan kegiatan pendataan hak pilih, pihaknya menerjunkan petugas PPDP sebanyak 1.0161 orang, mereka harus teliti dan cermat dalam mendata warga.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img