spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Ketua KPU Kota Banjar Minta PPDP Bekerja dengan Tanggungjawab

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Muklis menegaskan bahwa pendataan pencocokan dan penelitian (Coklit) ini akan menentukan tahapan pilkada selanjutnya.

    Dihadapan ratusan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), kang Danial sapaan akrab ketua KPU ini menitipkan pesan agar pelaksanaan pendataan ini benar dilakukan secara betul-betul dan penuh dengan tanggung jawab.

    “Karena hasil dari coklit, maka akan ditetapkan daftar pemilih tetap. Sehingga, sangat diperlukan adanya ketelitian dalam pendataan yang sangat berdasar pada keakuratan data sesungguhnya,” ucap dia, saat gelar apel akbar Coklit di lapangan bakti Kota Banjar, Sabtu (20/01).

    Kang Danial menambahkan, khusus petugas PPDP harus memahami tugas pokok fungsinya untuk memutakhirkan daftar pemilih di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Agar data tersebut dapat dijadikan DPT yang sah tidak berdasarkan fakta integritas dilapangan.

    “Jangan lupa, harus beretika, sopan santun dijaga. Karena pilkada di Banjar harus berjalan baik dan humanis. Maka, PPDP harus memberikan pelayanan yang baik dan serius untuk pelaksanaanny, ” pungkasnya.

    (Boip/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img