spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Inilah Tekad Putri Ciamis Untuk Bola Voli di Jawa Barat

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Putri Novidelia (14) siswa SMAN 1 Cisaga memiliki tekad kuat untuk menjadi atlet nasional bola voli. Tentunya bukan perkara mudah untuk mencapai target itu.

    Bermodal kemampuan yang ia asah dari sejak umur 10 tahun, Putri membulatkan keinginan dirinya memilih sebagai atlet voli bal putri di Ciamis. Niat itu dipacu oleh kedua orang tuanya yang ingin dirinya menjadi seorang altet voli bal berprestasi.

    “Ayah selalu memberikan target agar saya menjadi seorang atlet profesional. Maka segala hal yang berkaitan dengan olahraga bola voli ini kedua orang tuanya selalu mendukung penuh menggapai mimpi saya,” ucap dia, Jum’at (19/01).

    Keteguhan niat diri ditambah dorongan orang tuanya, kini Putri menjadi kapten tim klub voli bal Jabar Pancanaka, sebuah tim besar di Ciamis.

    Tak ingin menyianyiakan motivasi itu, Putri di daulat menjadi pemain terbaik di Priangan Timur semasa dirinya duduk di bangku SMP.

    “Alhamdulilah, sedikit demi sedikit prestasi itu bisa saya raih. Syaratnya memang berat tapi mudah,” kata dia.

    Putri bercerita, bagaimana kepedihan seorang ingin menjadi seorang atlet voli bal berprestasi. Mulai dari berlatih sendiri dan disekolah. Faktor kedisiplinan waktu dan materi menjadi tolok ukur dia dalam meningkatkan presrasinya.

    “Meski ini sebuah hobi yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tetapi, perlu kerja keras berlatih bersungguh-sungguh jangan menganggap ringan setiap arahan pelatih dalam berlatih dan bertanding. Apabila kita fokus pada target itu maka tidak ada hal yang tidak mungkin,” cerita dia.

    Kini dia bersama 12 rekan lainya di Jabar Pancanaka, menggantungkan harapan ingin membawa nama Ciamis harum di level nasional dalam olahraga bola voli. Bahkan, target dia Jabar Pancanakan menjadi tim tangguh tak terkalahkan oleh klub voli bal putri di Jawa Barat.

    “Semoga itu bisa terwujud. Dengan bersama kita raih mimpi menjadi tim terbaik di Jawa Barat,” pungkasnya.

    (Boip)

    Berita Terbaru

    spot_img