spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Emil : Penambahan Unit Bandros Tidak Menambah Kemacetan

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Walikota Bandung Ridwan Kamil memastikan keberadaan 12 unit bus Bandros yang baru, tidak menambah kemacetan lalu lintas. Justru sebaliknya, dirinya meyakini penambahan ini bisa memberikan alternatif baru bagi masyarakat maupun wisatawan, untuk menuju lokasi atai jalur wisata unggulan di kota Bandung.

    “Ya nggak bikin macet atuh, setiap penambahan kendaraan umum tidak menambah kemacetan. Kalau penambahan kendaraan pribadi sudah pasti menambah kemacetan,” jelas Emil di Balaikota Bandung, Jumat (19/01/2018).

    Dalam referensi orang nomor satu di Pemkot Bandung ini, keberadaan kendaraan umum seperti Bandros justru diharapkan merubah pola perilaku warga. Misalnya saja, ketika wisatawan hendak menuju jalur atau lokasi wisata di kota Bandung, maka tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi karena ada Bandros.

    “Jadi ada beberapa alternatif. Saya misalnya, jika mau ke Balaikota bisa berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan Bandros karena ada rute yang melayani jalur tersebut,” ujarnya.

    Mengenai penambahan unit, Emil menjelaskan belum bisa dipastikan namun disesuaikan dengan kebutuhan. Termasuk diantaranya ada aspirasi dari kewilayahan untuk bisa juga menggunakan Bandros di wilayahnya.

    “Penambahan disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kewilayahan, karena ada aspirasi bisa dipinjamkan untuk melayani masyarakat di wilayahnya,” pungkas Emil.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img