spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Aksi Mogok Pedagang Daging ayam se-Bandung Raya Batal Digelar

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar, Hening Widiatmoko memastikan rencana mogok pedagang daging ayam se-Bandung Raya, pada Jumat (19/1/2018) hingga Minggu (21/1/2018) batal digelar.

    Hening mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan semua dinas terkait dan pedagang daging ayam yang tergabung dalam LSM Pesat di Wilayah Bandung Raya, Kamis (18/1/2018) kemarin. Hasilnya, rencana aksi mogok pedagang daging ayam anggota Pesat tersebut resmi dibatalkan.

    “Jika masih ada pedagang daging ayam mogok, itu lebih karena inisiatif pedagangnya sendiri, bukan karena diorganisir oleh LSM Pesat,” katanya, Jumat (19/1/2018).

    Hening menjelaskan, munculnya selebaran mogok berjualan itu, di duga ada oknum yang memalsukan tanda tangan Usep Iskandar Wijaya sebagai ketua LSM Pesat. Oleh karena itu, LSM Pesat sudah membuat surat edaran yang mengimbau kepada pedagang pasar untuk berjualan kembali sebagaimana biasanya.

    “Kami sudah mengantongi aspirasi mereka yang meminta adanya pengendalian terhadap harga daging ayam agar tidak mahal,” tuturnya.

    Ditanya mengenai sebab terjadinya kenaikan daging ayam, Hening menjelaskan, karena terjadinya perubahan pembiayaan produksi dihulu (peternakan).

    “Pertama harga pakan yang mulai naik, kedua ada instruksi untuk tidak menggunakan antibiotik untuk ternak unggas. Sehingga ini berdampak pada lambatnya penggemukan unggas,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img