spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Warga Desa Girimukti Kab Garut Antusias Ikut PTSL

    GARUT, FOKUSJabar.id : Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang diluncurkan Pemerintah Pusat disambut antusias masyarakat. Seperti di Desa Girimukti Kecamatan Cibatu Garut. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti program PTSL. Bahkan jumlah kuota yang telah ditentukan tidak cukup untuk menampung jumlah pendaftar.

    Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cibatu Garut, Sumarna Wiriadi,mengaku kewalahan dengan membludaknya  pemohon yang tanahnya ingin disertifikatkan.

    “Terus terang saya sangat kewalahan dengan membludaknya jumlah pendaftar,” katanya, saat ditemui FOKUSJabar.id, di ruang kerjanya, Kamis (18/1/2018).

    Ditambahkannya, hingga kini jumlah pemohon yang sudah mendaftar dan tercatat sebanyak kurang lebih seribu. Sedangkan kuota yang diberikan ATR BPN Garut sebanyak 750 bidang.

    “Antusias warga sangat tinggi terbukti dengan jumlah pemohon yang sudah melampaui batas dari kuota yang sudah ditentukan pemerintah,” imbuhnya.

    Dijelaskan Kades Sumarna, pihaknya dengan segala kerendahan hati meminta ke pihak ATR BPN Garut agar berkenan menambah kuota yang telah diberikan demi menjaga kekondusipan dan kecemburan masyarakat.

    “Mudah-mudahan saja ada penambahan kuota. tapi kalau gak ada pun saya ingin ikut program PTSL tahun 2019 ,” pinta Sumarna.

    Tak lupa Sumarna pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan program ini. Baik Pemerintah Pusat, ATR BPN Garut serta petugas lapangan yang telah sigap dan mengorbankan waktu.

    “Semoga segala amal kebaikan semua dibalas lebih oleh Allah SWT,” doa Sumarna sembari membuka kedua telapak tangannya.

    (Andian/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img