spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Peringati HPN 2018, PWI Jabar Gelar Kejuaraan Renang Piala Kang Aher

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat kembali menggelar kejuaraan renang kelompok pelajar ‘Piala Kang Aher’ untuk yang keempat kalinya.

    Kejuaraan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2018 itu akan digelar di Gelanggang Renang UPI, Jalan Setiabudhi Bandung, Sabtu (27/1/2018) mulai pukul 07.00 WIB.

    Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi mengatakan, kejuaraan renang tingkat Jabar ini sebagai bukti konsistensi PWI Jabar dalam mendukung pembinaan atlet muda, khususnya di cabang olahraga renang.

    Untuk itu, pada kejuaraan renang ‘Piala Kang Aher IV tahun 2018’ akan melombakan nomor pertandingan untuk kelompok TK, SD, dan SMP.

    “Melihat prestasi atlet renang saat ini, rentang usia emas berada di kisaran usia 20 tahunan. Untuk itu, kita melihat jika atlet renang muda ini harus sudah terbiasa berlajar berkompetisi. Mereka perlu mendapat pengalaman bertanding sejak usia dini ketika kita bicara pembinaan prestasi,” kata Mirza di Bandung, Kamis (18/1/2018).

    Mirza ,menambahkan, dominasi atlet Jabar dari cabor renang tidak bisa terbantahkan pada saat perhelatan PON XIX tahun 2016 lalu.

    Ini mempertegas jika pembinaan di Jawa Barat sudah cukup maju dan anak-anak yang belajar renang pun cukup banyak.

    “Dengan melimpahnya anak-anak yang menggeluti renang, Jabar tidak perlu khawatir kekurangan stok atlet. Dan lomba yang digelar PWI Jabar ini menjadi wadah yang sangat tepat untuk memberikan kesempatan kepada para perenang muda untuk mengaktualisasikan kemampuan yang dimilikinya dengan bersaing secara sportif di kolam dengan perenang lain,” tegasnya.

    Ketua HPN Jabar Dedy Suhaeri menambahkan, kegiatan renang Piala Kang Aher ini menjadi salah satu rangkaian dari peringatan HPN 2018.

    Selain renang, PWI Jabar pun menggelar kegiatan sosial operasi katarak, Pekan Olahraga Wartawan (Porwada) II Jabar 2018 pada 16-18 Februari mendatang.

    Porwada akan melombakan tujuh cabor, yakni atletik, biliar, boling, bulutangkis, catur, tenis meja, dan domino (gapleh).

    “Kejuaraan renang Piala Kang Aher ini selalu digelar bertepatan dengan HPN dan tentunya ini berdampak positif bagi perenang muda di Jawa Barat. Semoga PWI juga ke depannya bisa menjalankan kejuaraan renang ini setiap tahun, ” pungkas Dedy.

    Untuk dikatahui, pendaftaran Kejuaraan Renang ‘Piala Kang Aher 2018’ akan ditutup Senin (22/1/2018).

    Pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan II Nomor 23 A Kota Bandung atau email ke [email protected] dan nomor telephon 085721676608.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img