spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Jelang Asian Games, Renovasi GBLA Telan Biaya Rp10 Milyar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Untuk menghadapi perhelatan Asian Games ke 15, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi salah satu venuenya, segera di renovasi. Diperkirakan, perbaikan stadion kebanggaan warga Bandung ini bakal menelan biaya sebesar Rp10 milyar.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menjelaskan, renovasi tersebut akan dilakukan efektif mulai akhir Januari 2018. Semua biaya renovasi berasal dari APBN tahun 2017.

    “Sebenarnya perbaikan dimulai sejak awal Januari lalu dengan melakukan perbaikan kecil. Namun karena dijadikan pembukaan Piala Presiden, maka secara efektif baru akhir Januari nanti,” jelas Dodi di Hotel Horison seperti dikutip PRFM, Kamis (18/01/2018).

    Menurut Dodi, perbaikan dilakukan untuk beberapa bagian yang memang mengalami kerusakan maupun bagian yang perlu perawatan. Sejumlah item stadion seperti rumput dan lampu menjadi bagian yang tidak luput dari program renovasi ini.

    “Beberapa pekerjaan seperti Field of Play atau perawatan rumput, penambahan lux lampu dari 1800 menjadi 2300, drainase, kursi yang rusak. Setidaknya ada delapan item yang diperbaiki, “ ujar Dodi.

    Renovasi sendiri diperkirakan memakan waktu selama enam bulan, sehingga selama perbaikan tersebut stadion tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas olahraga yang bisa mengganggu proses renovasi.

    Disinggung tentang kemungkinan Persib tetap menggunakan stadion GBLA jika lolos babak selanjutnya, Dodi menyatakan, Persib hanya diijinkan menggunakan stadion tersebut hingga babak penyisihan grup selesai.

    “Sudah jelas ya, kami juga sudah menggelar rapat mengenai ini. Dan keputusannya seperti itu. Persib hanya bisa menggunakannya selama penyisihan grup. Ini bukan kehendak kami, semoga Persib dan bobotoh bisa memakluminya, “ pungkas Dodi.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img