spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Tampung Aspirasi, Menpora Kunjungi Lokasi Pelatnas Asian Games

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pastikan kesiapan Cabang Olahraga (Cabor) menuju Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi tempat pemusatan latihan (Pelatnas) Cabor. Termasuk yang ada di Jawa Barat.

    Lokasi yang pertama dikunjungi Menpora, yakni pelatnas Cabor dayung nomor kano di waduk Jatiluhur, Purwakarta.

    Selain itu, menteri pun mengunjungi pelatnas cabor dayung nomor rowing di situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Terakhir, Menpora Imam Nahrawi mengunjungi lokasi pelaksanaan pelatnas cabor squash di Siliwangi Squash Center, Jalan Manado Kota Bandung.

    Imam mengaku bahwa kunjungannya ke beberapa lokasi Pelatnas untuk mencoba menyerap aspirasi langsung dari para atlet yang akan membela Indonesia di Asian Games.

    “Rata-rata yang disampaikan atlet ini terkait fasilitas latihan, dukungan peralatan hingga pelaksanaan try out atau ujicoba. Untuk itu, kami berharap dunia usaha bisa ikut mendukung para atlet. Tidak hanya melalui pemerintah atau pengurus Cabor yang bersangkutan,” kata Imam saat ditemui di Siliwangi Squash Center, Jalan Menado Kota Bandung, Selasa (16/1/2018) malam.

    Imam menegaskan, para pelaku di dunia usaha tidak akan rugi jika mau mendukung para atlet dan cabang olahraga. Pasalnya, mereka merupakan orang-orang terpilih untuk berjuang mempertaruhkan harga diri bangsa di level internasional.

    “Jadi mari kita dukung mereka semua sehingga bisa mencetak prestasi yang membanggakan Indonesia di level internasional. Mereka, para atlet, merupakan figur-figur terpilih dan inspiratif. Jadi tidak akan rugi kalau dunia usaha ikut mendukung perjuangan mereka,” terangnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img