spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Forest Walk Babakan Siliwangi Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Keberadaan Forest Walk di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi menjadi destinasi wisata baru bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya. Warga pun bisa menikmati suasana alam dengan suasana yang segar diantara pepohonan di tengah Kota Bandung.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) menuturkan, Forest Walk merupakan konsep yang biasa dilakukan oleh seluruh dunia untuk menikmati alam dengan cara mudah. Forest walk bisa menjadi tempat rekreasi dan berkumpul warga di tengah suasana alam yang asri dan segar.

    “Semua tempat baru di Bandung ini bisa dijadikan tempat wisata baru, tapi bukan wisata komersial. Tempat ini bisa membuat orang lebih rileks dengan udara yang masih segar. Silakan manfaatkan untuk rekreasi dan bercengkrama dengan alam karena di sini masih ada hewan-hewan, seperti burung dan tupai serta pepohonan yang rindang,” kata Emil seusai meresmilkan Forest Walk Babakan Siliwangi, Jalan Siliwangi Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

    Pembangunan Forest Walk ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau di tengah-tengah Kota Bandung. Selain itu, keberadaan Forest Walk pun sebagai bentuk melestarikan kawasan hutan kota Babakan Siliwangi seluas 7 hektare sebagai hutan kota permanen. Dan salah satu upaya pelestariannya, yakni dengan mewadahi aktivitas sosial di kawasan tersebut tanpa merusak.

    “Untuk itu, saya titip buat warga Bandung agar ikut menjaganya. Jangan nyampah, jangan membuang sampah ke bawah. Nanti akan disiapkan tempat sampah, wifi, dan fasilitas lainnya,” terangnya.

    Selain area Forest Walk, di kawasan hutan kota tersebut pun dibangun taman air. Sehingga selain bisa berjalan kaki di tengah hutan kota, kawasan hutan kota Babakan Siliwangi pun menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas yang nyaman.

    “Forest Walk ini menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara. Dengan penataan ini, kawasan hutan kota Babakan Siliwangi pun bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img