spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Dewan Minta TNI dan Polri Kompak Jaga Stabilitas Pilkada

    BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat Waras Wasisto meminta TNI dan Polri kompak menjaga stabilitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

    Demikian disampaikan Waras menyusul pernyataan Menko Polhukam yang menyebut bahwa Jabar termasuk provinsi dengan potensi kerawanan Pilkada.

    “Saya mengajak seluruh lapisan masyatakat, TNI dan Polri agar kompak menjaga stabilitas Jabar,” kata Waras di Bandung, Rabu (17/1/2018).

    Menurut Waras, pernyataan Menko Pulhukam Wiranto itu bukan hal sepele, tentunya pernyataan itu berdasarkan data dan analisa.

    Waras pun mengajak masyarakat, terlebih di Jabar untuk berperan aktif dalam mengantisipasinya.

    Dia menyebut bahwa catatan Menko Polhukam harus segera disikapi secara aktif. Hal ini pun harus disikapi oleh TNI dan Polri yang bertugas menjaga stabilitas politik di Jabar.

    Tidak hanya itu, peran masyarakat pun sangat penting dalam menjaga proses demokrasi di Jabar sukses tanpa kegaduhan.

    “Saya yakin Pilkada di Jabar akan kondusif jika semua ikut bertanggungjawab dalam menjaga proses demokrasi ini,” kata dia.

    Dia mengakui jika Jabar menjadi wilayah yang rawan konflik terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.  Potensi itu terlihat dari kontestasi Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota dan  Pilgub Jabar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img