spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    CSR BJB Sukses Lahirkan Pengusaha Muda Lewat Pelatihan Wirausaha

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Program Coorporate Social Responsibilty (CSR) bank bjb sukses lahirkan para pengusaha muda melalui pelatihan wirausaha bank bjb sepanjang 2017 lalu.

    Pelatihan yang rutin digelar sejak 2014 lalu itu memang ditujukan untuk melahirkan wirausaha baru yang mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

    Penerapan program itu pun bersinergi dan terintegrasi dengan bisnis perusahaan.

    “Salah satu sasaran CSR bjb adalah peningkatan sdm melalui program wirausaha bank bjb,” kata Dirut bank bjb Ahmad Irfan di Bandung.

    Adapun sasaran wirausaha tersebut, kata Ahmad Irfan, yakni para pemuda pengangguran, putus sekolah hingfa korban PHK. Dengan begitu akan afa dampak langsung pada peningkatan produktivitas dan pemberdayaan ekonomi.

    Menurut dia, program ini sebagai wujud kepedulian bank bjb pada generasi muda, salah satunya dengan membuka peluang berwirausaha.

    “Kami berharap program ini mampu mencetak pengusaha baru dan dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran,” jelas dia.

    Pihaknya menyebut bahwa program pelatihan wirausaha bank bjb sebagai wahana transformasi pembentikan sdm kurang produktif menjadi lebih kreatif, inovatif dan kooperatif.

    Ini langkah awal dari pembentukan karakter wirausaha yang konpetitif, komparatif dan memiliki visi-misi.

    Adapun jenis pelatihan tersebut, diaragkan pada lima bidang keterampilan, seperti mencukur rambut, salon muslimah, menjahit, desain grafis hingga sablon.

    Dalam pelatihan tersebut, para peserta diberi pemahaman mengenai nilai spiritual dan wawasan manajemen bisnis kewirausahaan. Tentunya bantuan modal usaha awal pun diberikan.

    Pada prosesnya, peserta dilatih selama dua hingga enam bulan atau sesuai dengan jenis keterampilan yang dipilih.

    Selanjutnya peserta diarahkan untuk membentuk Kelompok Usaha Menengah Mandiri (KUMM) dan dilakukan proses pendampingan selama enam hingga 12 bulan.

    “Kandidatnya kita cari kemudian dibina dan diambil,” kata dia.

    (FJ)

    Berita Terbaru

    spot_img