spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Bandung Raya Waspada Angin Kencang

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Yuni Yulianti memprediksi wilayah Bandung Raya masih harus mewaspadai angin kencang akibat dari Siklon Tropis Joyce yang berpusat di barat Australia, Rabu (17/1/2018).

    Secara umum Bandung Raya diprediksi berawan dari pagi sampai siang sedangkan potensi hujan ringan akan terjadi pada sore hingga malam hari. Temperatur udara berkisar minmum 20,7 derajat celcius dan maksimum 28,6 derajat celcius. Kelembaban udara mencapai minimum 55 persen sampai 90 persen. Kecepatan angin ada di kisaran 7 sampai 20 kilometer per jam dari arah barat.

    “Sedangkan untuk prangan timur diantaranya Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut dan sekitarnya pada pagi hingga sore berawan hingga cerah berawan dengan temperatur udara minimum 23 derajat celcius sampai maksimum 29 derajat celcius. Kelembaban udara berkisar antara 70 persen hingga 95 persen. Angin bertiup dari barat dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam,” tutur Yuni mengutip PRFM, Rabu (17/1/2018).

    Wilayah Cirebon, Sumedang, Majalengka dan sekitarnya diprediksi berawan hingga cerah berawan pada pagi hingga sore sedangkan malam ada potensi hujan ringan. Temperatur udara diprediksi 25 derajat celcius sampai 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 hingga 90 persen. Angin bertiup dari barat dengan kecepatan 30 kilometer per jam.

    Yuni juga menambahkan untuk wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur berawan dan potensi hujan ringan pada malam hari dengan temperatur udara minimum 22 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 hingga 90 persen.

    Angin kencang juga berdampak pada tinggi gelombang di perairan selatan yang mencapai 2 sampai 4 meter. Sedangkan di perairan utara Jawa Barat tinggi gelombang sekitar 0,5 meter.

    “Tetap waspadai jalanan dengan pohon rimbun dan baligho meskipun tidak ekstrem tapi cenderung lebih kencang dari normalnya,” tutupnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img