spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Bandung bank bjb Pakuan Icar Juara Proliga 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim bola voli putri Bandung bank bjb Pakuan secara resmi dilepas Pembina Tim Bandung bank bjb Pakuan sekaligus istri Gubernur Jabar Netty Prasetyani Heryawan untuk mengarungi perhelatan kompetisi bola voli profesional, Proliga 2018.

    Tim dilepas di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, no 1 Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

    Bermaterikan para eks pemain juara Proliga 2017, Jakarta Elektrik PLN, tim putri Bandung bank bjb Pakuan pun bertekad meraih gelar juara di Proliga 2018.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama menuturkan, keikutsertaan bank bjb di Proliga 2018 ini untuk memajukan olahraga, khususnya bola voli putri.

    Kiprah bank bjb di ajang kompetisi Proliga pun memiliki sejarah yang cukup panjang.

    Pada tahun 2003, bjb mengirim tim bola voli putri ke Proliga dengan nama Bandung Artdeko Bank Jabar. Saat itu Artdeco Bank Jabar keluar sebagai juara. Dua tahun berikutnya tim yang sama hanya finish di peringkat tiga.

    Dan di tahun 2006, Bandung Artdeco Bank Jabar kembali meraih supremasi tertinggi di kompetisi Proliga.

    “Setelah 10 tahun absen di Proliga, kami kembali mengirim tim bola voli putri pada perhelatan Proliga 2017 dan gagal menembus babak final four. Tahun ini, semoga bisa tampil lebih maksimal dan target kami meraih juara Proliga 2018,” kata Hakim di sela pelepasan tim bola voli putri Bandung bank bjb Pakuan.

    Target juara ini bukan tanpa alasan, terlebih komposisi tim saat ini dihuni para pemain yang kompetitif ditambah pemain asing yang mumpuni.

    Saat ini, tim Bandung bank bjb Pakuan diperkuat oleh delapan pemain eks juara Proliga 2017, Jakarta Electric PLN dan lima pemain muda potensial Jabar serta satu pemain asing asal Yunani.

    “Kita akan bersaing dengan enam tim lainnya yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN. Di laga perdana putaran pertama Proliga 2018 di kampus UNY, Jogjakarta, kita akan menghadapi Bekasi BVN pada 19 Januari dan Jakarta Elektrik PLN pada 20 Januari,” tegasnya.

    Tim Bandung bank bjb Pakuan akan berangkat pada Rabu (17/1/2018) pagi menuju Jogjakarta dengan menggunakan kereta api.

    Usai menjalani seri I putaran I Proliga 2018 di Yogjakarta, tim akan melanjutkan laga di seri II yang digelar di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Batam pada 26-28 Januari 2018. Dan seri III sekaligus seri penutup putaran I akan digelar di GOR Tri Dharma Gresik pada 2-4 Februari 2018.

    Tim putri Bandung bank bjb Pakuan akan menjadi tuan rumah untuk seri penutup putaran II di GOR C-Tra Arena Bandung yang digelar pada 16-18 Maret.

    (Ageng/LIN)

    Berikut susunan pemain tim putri Bandung bank bjb Pakuan untuk perhelatan Proliga 2018:

    1. Wilda Siti Nur Fadhila (kapten)

    2. Aprilia S Manganang

    3. Novi Meriliyana

    4. Dian Wijayanti

    5. Yolana Bertha Pangestika

    6. Pungky Afriecia

    7. Shella Bernadetha

    8. Tisya Amallya

    9. Ratri Wulandari

    10. Savira

    11. Maulidia

    12. Evangelia Chantava

    13. Berllian Marshella (libero)

    14. Helda Gustiara Amanda (libero)

    Pelatih : Octavian

    Ass. Pelatih : Alex Bonapea

    Ass. Pelatih : Uus Susansyah

    Manager : Ayi Subarna

    Ass. Manager : Adik Rega Pahla

    Berita Terbaru

    spot_img