spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Tampung Aspirasi, Wakil Rakyat Ini Hadir di Musrenbangdes

    GARUT, FOKUSJabar.id: Berbagai cara untuk menampung aspirasi masyarakat dilakukan para wakil rakyat. Seperthalnya yang dilakukan Legislator dari Partrai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut Yusep Mulyana yang selalu mengikuti berbagai kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

    Yusep mengaku sengaja mengikuti acara Musrenbang agar bisa menyaksikan langsung rencana pembangunan yang diusulkan masyarakat untuk tahun 2019.

    “Kami akan tampung usulan mereka untuk menjadi pokok pikiran. Setelah itu direalisasikan berdasarkan skala prioritas,” kata Yusef usai mengikuti kegiatan, Senin (15/1/2018).

    Dia menyebut bahwa sudah menjadi kewajiban anggota dewan untuk menyuarakan segala aspirasi warga, khususnya di daerah pemilihan (Dapil). Dengan kata lain, anggota dewan tidak bisa hanya berpangku tangan, tetapi harus bertanggungjawab dengan merealisasikan segala kebutuhan masyarakat.

    Pihaknya berkomitmen untuk bisa menjawab paradigma anggota dewan di mata masyarakat lir ibarat ngadodorong mobil butut (Setelah jadi meninggalkan pemilih). Menurut dia, citra jelek itu harus dijawab dengan kinerja, salah satunya dengan pembangunan yang berkesinambungan dan merata di setiap daerah.

    (Andian/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img