spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Taekwondo Kota Bandung Masih Cari Komposisi Atlet Terbaik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung terus melakukan proses promosi dan degradasi untk mendapatkan atlet terbaik yang akan membela Kota Bandung di ajang Pekan Olahraga Daerah (porda) Jabar XIII tahun 2018. Salah satunya melalui kejuaraan taekwondo ‘Piala Wali Kota Bandung’ tahun 2018 yang digelar akhir pekan lalu.

    Ketua Umum Pengcab TI Kota Bandung, Sepranadja menuturkan, saat ini komposisi tim Taekwondo Kota Bandung untuk Porda Jabar XIII berjumlah 22 orang. Mereka berhasil memastikan taekwondo Kota Bandung untuk berlaga di 19 nomor pertandingan pada saat Porda Jabar XIII berlangsung pada Oktober 2018 mendatang.

    “Namun komposisi tim ini belum tim inti yang akan kita kirim ke Porda Jabar XIII. Mereka masih memungkinkan tergeser oleh atlet lain yang saat ini tidak masuk dalam komposisi tim. Artinya, kita masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi,” ujar Sepranadja saat ditemui di sekretariat TI Kota Bandung, GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

    Sebanyak 22 atlet yang saat ini menghuni tim pelatcab Taekwondo Kota Bandung, lanjutnya, merupakan hasil seleksi dari total 79 atlet. Jumlah atlet tersebut pun belum memenuhi komposisi full tim taekwondo Kota Bandung untuk Porda Jabar XIII/2018.

    “Untuk full team sendiri, kita inginnya berjumlah 32 atlet. Itu plus atlet cadangan, karena cabang olahraga taekwondo ini rentan cedera. Jadi kami berharap, atlet yang sekarang sudah menghuni pelatcab Kota Bandung untuk tetap menjaga kondisi mereka. Baik dari kesehatan, timbangan badan, hingga kemampuan. Bisa saja mereka terdegradasi jika kalah dalam pertandingan seperti pada kejuaraan kemarin,” tegasnya.

    Untuk persaingan dengan kota dan kabupaten lain, Seprandja mengaku sudah menyiapkan strategi. Pihaknya pun mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan serta mengetahui kekuatan atlet-atlet taekwondo Kota Bandung.

    “Jadi kalau tidak ada persoalan non-teknis, kami cukup yakin bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Strategi sudah kita susun, dan kita sudah kantongi kekuatan atlet dari daerah lain,” pungkasnya.

    (ageng/vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img