spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Stok Beras Jawa Barat Cukup untuk 6 Bulan Kedepan

    BANDUNG, FOKUSJabar.com: Menanggapi kenaikan harga beras yang masih dialami Jawa Barat, Kepala Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divre) Jabar, M Sugit Tedjo Mulyono mengklaim stok beras di Jawa Barat hingga 6 bulan ke depan masih aman.

    Untuk melakukan stabilisasi harga beras di pasar, lanjutnya, pihak Bulog telah melakukan operasi pasar murni sejak November 2017 lalu. Mulai Senin ini, Pemerintah Kota Bandung dan Bulog juga tengah melaksanakan OPM di beberapa kecamatan di Kota Bandung.

    “Bulog Divre Jawa Barat memiliki 7 sub divre diantaranya Bandung, Cianjur, Cirebon, Indramayu, Karawang, Subang, dan Ciamis membawahi beberapa kabupaten dan kota untuk melakukan fungsi 3 pilar bulog untuk melakukan ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas,” ujarnya melansir PRFM.

    Sub divre ini, lanjutnya, menjual beras Rp 100 lebih murah dibawah harga eceran tertinggi. Selain itu, Bulog juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah provinsi untuk membentuk Satgas Pangan.

    “Mekanisme pasar ini terbuka, sehingga harga yang ada di pasar bisa menjadi pelayanan kepada konsumen untuk bisa memilih. Saya ada kekhawatiran masyarakat menilai harga tinggi di tingkat premium. Padahal di tingkat medium juga banyak gradenya. Jangan-jangan ini yang menjadikan salah persepsi,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img