spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Masjid PDAM Tirtawening Siap Tampung Ribuan Jamaah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi berharap renovasi Masjid Maaimmaskuub di Jalan Badak Singa, Kota Bandung bisa membawa keberkahan bagi keluarga besar PDAM Tirtawening dan masyarakat sekitar. Terlebih kapasitasnya lebih besar dan dilengkapi fasilitas yang lebih baik. Dengan begitu, semangat untuk memakmurkan masjid pun bisa lebih terpacu lagi.

    “Insya Alloh bisa menampung 1000 jamaah, meski saat Solat Jumat masih belum bisa menampung semua jamaah. Kami berharap masih diberi kesempatan untuk memperbesar lagi,” kata Sonny di Kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

    Renovasi yang memakan waktu hingga delapan bulan itu menelan biaya hingga Rp2,4 milyar. Saat ini masjid yang berdiri di atas lahan seluas 566 meter persegi itu terdiri dua dari dua lantai. Lantai satu untuk ruang serbaguna dan dua untuk tempat ibadah.

    Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut bahwa Masjid Maaimmaskuub menjadi masjid yang secara arsitektur dan lingkungan merupakan yang paling sejuk dan nyaman. Kondisi ini diharapkan membuat pelaksanan ibadah di masjid tersebut semakin khusyuk.

    “Silakan manfaatkan semaksimal mungkin, tidak harus sebagai warga PDAM Tirtawening saja. Manfaatkan untuk dakwah Islam, tolabul ilmi, dan hadirkan kajian-kajian. Dan semoga ujung-ujungnya bisa mewujudkan warga PDAM yang produktif dan melayani karena menjadi tempat berkumpulnya orang yang bahagia secara lahir bathin,” tegas Emil.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img