spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Ini Kata Demiz Soal Kampanye Hitam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebut bahwa pihaknya sudah berkomitmen dan mengingatkan timnya untuk tidak melakukan kampanye hitam (Black Campaign) pada  Pilgub Jabar 2018.

    “Masyarakat sudah cerdas, tidak akan menelan informasi bulat-bulat,” jelas Deddy di Bandung, Senin (15/1/2018).

    Dia pun yakin masyarakat umum masih banyak yang bersimpati padanya, sehingga dengan kecerdasan masyarakat, kampanye hitam itu bisa hilang dengan sendirinya.

    Kaitannya dengan strategi, dirinya mengaku tidak ada strategi khusus menghadapi kampanye hitam. Pihaknya bersama tim IT nya hanya akan menyebarkan positif campaign yang isinya tentang prestasi dan capaian yang telah diraihnya dengan Dedi Mulyadi. Hal itu penting agar masyarakat tetap cerdas dan tercipta pemilu yang adil dan menyenangkan.

    Sementara itu, Ketua Bapilu Golkar MQ Iswara sepakat dengan Deddy Mizwar yang ingin menciptakan suasana Pilgub Jabar yang santun, kampanye yang menyenangkan, menyatukan dan tidak mencerai beraikan.

    “Itu yang akan menjadi guidance kita, nggak ada black campaign,” kata Iswara.

    Kendati begitu, timnya tetap menyiapkan
    cyber army yang akan melakukan kampanye melalui ruang media sosial, sehingga tidak hanya melakukan sosialisasi mainstream, tetapi sosialisasi dan kampanye di media sosial.

    “Ya itu tentunya lah, karena jaman now kan kampanye nggak mungkin hanya di media cetak, media elektronik, tapi juga medsos, itu saya pikir semua tim juga melakukan hal yang sama,” katanya.

    Namun tetap saja, saat ini yang  menjadi permasalahan adalah bagaimana cyber army masing-masing calon sama-sama menjaga etika.

    “Marilah kita bersaing secara baik, menunjukkan prestasi,” jelas dia.

    Lebih lanjut dia mengaku bahwa hingga kini belum menerima serangan kampanye hitam dari mana pun. Dia berharap suasana ini terus berlangsung sehingga tercipta Pilgub yang damai dan menyenangkan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img