spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Hindari Atlet “Siluman” KONI Jabar Segera Umumkan Nama Atlet Porda 2018

    April 2018, KONI Akan Umumkan Atlet yang Berlaga di Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Menghindari munculnya atlet ‘siluman’ pada pelaksanaan Pelam Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII Oktober 2018 di Kabupaten Bogor nanti, KONI Jabar segera merilis nama-nama atlet yang akan berlaga pada April 2018.

    “Kita akan rilis nama-nama atlet yang berlaga pada acara bidding tuan rumah Porda Jabar 2022 nanti,” kata Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018).

    Ahmad akam memunculkan nama atlet yang berlaga di Porda 2018 sesuai kontingen kabupaten/kota yang dibela, cabor yang diikuti hingga nomor pertandingan.

    Dengan begitu, tidak ada lagi atlet yang tiba-tiba muncul dan ikut bertanding tanpa mengikuti tahapan menuju Porda Jabar XIII.

    Saat ini, KONI Jabar sekaligus Panitia Pengatah Porda Jabar XIII/2018 masih melakukan verifikasi atlet yang akan berlaga.

    Pihak KONI pun masih menunggu hasol kualifikasi yang sudah dilakukan cabor.

    Melalui proses yang sedemikian rupa itu, Ahmad berharap pelaksanaan Porda nanti benar-benar menjadi ajang pembinaan prestasi, bukan ajang memenangkan prestise daerah untuk menjadi juara umum, termasuk bagi tuan rumah Kabupaten Bogor.

    “Tuan rumah memang diuntungkan dengan tidak wajib mengikuti babak kualifikasi dan lolos langsung di semua nomor cabor. Tetapi tidak serta merta bebas mendaftarkan atletnya kapan saja. Keuntungan lain bagi tuan rumah, yakni memiliki infrastruktur dan memprestasikan hasil pemimpinnya dalam membangun di wilayahnya, termasuk dalam bidang olahraga,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img