spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Bangun Chemistry, Emil-Uu Berfoto Bersama

    BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum terus membangun keakraban jelang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.

    Wali Kota Bandung dan Bupati Tasikmalaya ini baru ditetapkan sebagai pasangan calon dan mendaftat di KPU, sehingga perlu lebiy mengenal satu sama lainnya.

    Upaya membangun keakraban ini salah satunya dilakukan dengan berfoto bersama, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (12/1/2018). Emil-Uu dan istrinya masing-masing pun hadir dalam sesi foto itu.

    Tak hanya berfoto biasa, mereka menyertakan sejumlah aksesoris serta tiga busana yang berbeda. Pertama, mereka memilih tema budaya dengan menggunakan dua pakaian adat khas Sunda yang berbeda.

    Sedangkan pada tema kedua, mereka memilih pakaian modern yang dilengkapi aksesoris alat musik, yakni biola dan saxophone.

    Saat dimintai keterangan usai sesi foto bersama, calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa kegiatan tersebut dikhususkan untuk membangun ‘chemistry’ di antara mereka.

    Meski selama ini dirinya mengaku cukup intens berkomunikasi dengan Emil, namun keakraban keduanya perlu ditingkatkan lagi.

    Terlebih, Uu menyadari betul pentingnya hubungan emosional saat mereka dipercaya memimpin pemerintahan.

    “Foto bersama Kang Emil dan istri. Agar semakin akrab keluarga kita dengan keluarga Kang Emil. Semakin terbangun hubungan emosional,” kata Uu.

    Dia pun mencontohkan, selama ini hubungan istrinya dengan istri Emil belum berjalan lama mengingat pasangan calon ini tergolong baru ‘disatukan’. “Biasanya istri saya ketemu istri Kang Emil hanya di acara PKK. Makanya sekarang harus terus dibangun,” katanya.

    Kaitannya dengan pemilihan tema musik dalam sesi foro, Uu mengungkapkan bahwa itu sebagai wujud kecintaan keduanya terhadap seni.

    “Jadi saya dan Kang Emil mencintai seni,” ungkap dia.

    Menurut dia, setiap pemimpin harus memiliki jiwa seni agar mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

    “Jadi tidak kaku dalam kepemimpinan, tidak gampang marah, bahkan nunjuk-nunjuk. Kalau memiliki jiwa seni itu indah,” jelas dia.

    Mencintai seni pun, lanjut Uu, sebagai bentuk pengamalan keyakinan agamanya. “Allah itu indah, dan menyukai suatu keindahan,” katanya.

    Lebih lanjut, Uu menceritakan pengalaman menariknya saat sesi foto tersebut.

    “Saya tadi disuruh mingkem. Sementara saya kalau difoto nggak bisa mingkem, selalu senyum. Akhirnya pengarah gayanya membebaskan saya untuk berekspresi, untuk senyum-senyum,” kata Uu berseloroh.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img