spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Ini Kata Presiden PKS Soal Kesundaan Sudrajat dan Demul

    BANDUNG, FOKUSJabar. com: Presiden PKS M Sohibul Iman membandingkan aspek nyunda calon Gubernur Jabar Sudrajat dengan Cawagub Jabar koalisi Demokrat-Golkar Dedi Mulyadi.

    Hal itu menyeruak dalam acara doa bersama pasangan Asyik di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

    “Nilai kesundaan Pak Sudrajat itu tinggi yakni mencapai 10, malah kalau dibandingkan Dedi Mulyadi nilai nyunda Dedi Mulyadi itu hanya 8,5 nilainya” kata M Sohibul Iman di sela-orasinya.

    Jika menilik dari aspek kesundaan, sosok Sudrajat adalah orang Sunda tulen, terlebih orangtuanya berasal dari Sumedang dan Cianjur.

    “Memang Pak Sudrajat lulusan universitas di Amerika Serikat, tapi dia Sunda banget. Pak Sudrajat itu darahnya memang sudah Sunda, wajahnya juga sunda,” kata dia.

    Dalam kesempatan tersebut, Sohibul menguraikan sejumlah alasan partainya mendukung Sudrajat sebagai Cagub di Pilgub Jabar 2018. Salah satunya sosok Sudrajat adalah putra daerah asli Jabar.

    “Insya Alloh bobot kriteria Nyunda paling besar ada di Pak Sudrajat,” tutur dia.

    Alasan lainnya, yakni sosok pemimpin Jabar itu harus nyantri, dan itu, kata Sohibul, tercermin pada sosok Sudrajat, begitupun dengan latar pendidikan yang baik, serta memiliki sopan santun yang baik.

    Selain itu, sosok Sudrajat pun dinilai Sohibul pandai menempatkan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan.

    “Penampilannya pun enak dipandang,” pungkas dia.

     

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img