spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Sampaikan Hasil RAT 2017, KONI Jabar Gelar Silaturahmi dan Sosialisasi

    BANDUNG, Fokusjabar.id: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggelar silaturahmi dan sosialisasi hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2017 kepada setiap kepengurusan KONI di kabupaten/kota. Pelaksanaan sosialisasi digelar secara bertahap di lima wilayah di Jabar.

    Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin menuturkan, silaturahmi dan sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan hasil RAT 2017 yang menjadi komitmen bersama.

    Melalui kegiatan tersebut, diharapkan pelaksanaan pembinaan keolahragaan mulai dari tingkat kota/kabupaten digelar secara berjenjang hingga tingkat provinsi.

    “Kabupaten/kota itu memiliki pengcab cabang olahraga serta klub olahraga yang menjadi ujung tombak dari pembinaan olahraga. Jadi semua pihak harus mengetahui dan memahami encana pembangunan keolahragaan ke depan seperti yang dihasilkan pada RAT 2017 beberapa waktu lalu,” kata Ahmad di sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

    Pada kegiatan silaturahmi dan sosialisasi, lanjut Ahmad, pihaknya pun belanja masalah terkait kesulitan KONI kabupaten/kota dalam hal pembinaan keolahragaan di daerahnya. Pasalnya, di beberapa daerah masih terdapat simpul-simpul pembinaan yang kurang berjalan dengan baik.

    “Itu jadi bahan kita sharing dengan semua pengurus KONI kabupaten/kota dan menjadi bahan bagi kita untuk membantu. Kalau setiap KONI kabupaten/kota, Pengcab Cabor hingga klub itu sehat, maka Porda Jabar pun akan menjadi bagian terpenting untuk persiapan Pelatda PON di tingkat Jabar, ” kata dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img