spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Pordasi Jabar Inisiasi Pelaksanaan Diklat Atlet Berkuda Pacuan

    BANDUNG, Fokusjabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat menjadi pionir pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi atlet cabang olahraga (Cabor) berkuda khususnya di bidang pacuan.
    Pada babak kualifikasi ini Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 Cabor berkuda nomor pacuan di lintasan pacuan kuda Pantai Indah Legok Jawa, Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Pengprov Pordasi Jabar pun menyerahkan sertifikat bagi para atlet.
    “Ini langkah awal dari Pordasi Jabar bagi atlet yang akan bertanding di cabor berkuda khususnya di nomor pacuan. Jadi tidak sembarangan orang yang bisa menjadi atlet di nomor pacuan ini. Tapi ada sertifikatnya juga,” kata Sekretaris Umum Pengprov Pordasi Jaba Yeyen Rusyana Dian saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (8/1/2017).
    Yeyen menambahkan, pelaksanaan pelatihan bagi atlet berkuda nomor pacuan ini adalah yang pertama kali dilakukan Pordasi Jaba sekaligus yang pertama digelar Pengprov Pordasi di seluruh Indonesia.
    Pelaksanaan pelatihan ini lanjut Yeyen, sebagai upaya meningkatkan kemampuan, kualitas hingga kuantitas atlet di cabor berkuda nomor pacuan.
    Dengan demikian, proses pembinaan atlet di cabor berkuda pun berjalan dengan berkesinambungan.
    “Kita gelar pendidikan dan pelatihan bagi atlet berkuda nomor pacuan agar pembinaan berjenjang,” jelas dia.
     (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img