spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Yon Koeswoyo, Legenda Musik Indonesia Meninggal Dunia

    JAKARTA, Fokusjabar.id: Legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1/2018) pagi. Kabar tersebut diketahui kakak Yon, Mono Koeswoyo.

    “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang ),” demikian pesan yang diterima wartawan pada Jumat pagi, seperti dikutip Kompas.

    Dalam media sosial Twitter, banyak warganet yang memuji karya hingga dedikasinya dalam belantika musik di Indonesia, hingga layak disebut idola dan legenda. Nama-nama seperti Goenawan Mohamad, Sudjiwo Tedjo, hingga Cak Imin pun tak ketinggalan mengungkapkan kesedihannya melalui sebuah cuitan.

    Yon Koeswoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img