spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Kapolres Garut Kunjungi Parpol, Ketua DPC PD: Langkah Beliau Patut Diacungi Jempol

    GARUT, Fokusjabar.id : Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna ke seluruh Partai Politik (Parpol) mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD), Ahmad Bajuri.

    “ Langkah beliau bersilaturahmi dengan seluruh Parpol patut diacungi jempol,” sebut mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) periode 2009-2014.

    Kapolres Garut saat silaturahmi ke Sekretariat DPC PD (Foto. Andian)

    Menurut mantan Ketua DPRD Garut ini, gebrakan yang dilakukan Kapolres sangat baik dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Intan. Buktinya, saat pengamanan Hari Natal dan pergantian tahun.

    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, pihaknya bersama aparatur keamanan dengan mengedepankan cipta, rasa, karsa dan karya akan turut serta menciptakan “ Garut Damai.”

    “ Kami bersama TNI/Polri akan menyukseskan agenda politik Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 sehingga berjalan kondusif. Slogan yang kami usung, Pengabdiankuuntuk Garut,” beber Bajuri seusai menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Garut, di Sekretariat DPC PD, Jalan Proklamasi No1 Garut, Kamis (4/3/2018).

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Kapolres Budi Satria Wiguna mengatakan, kunjungan dan silaturahmi tersebut untuk mengajak para pengurus DPC Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama-sama menjaga kondusivitas jelang dan pasca-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

    Dengan begitu, semua tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) khususnya berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses.

    Untuk itu, Kapolres berpesan, bersainglah secara positif. Baju boleh beda, tapi tujuan kita sama yakni untuk melayani masyarakat Garut.

    “ Siapapun orangnya dan darimana partainya, tetap memiliki tujuan dan cita-cita yang sama membangun Garut yang berintegritas. Karenanya, bersainglah secara positif,” tutur Kapolres.

    Menurut AKBP Budi Satria Wiguna, kunjungannya itu sebagai bentuk sinergitas Polres Garut dengan Partai Politik (Parpol) di wilayah Kabupaten Garut.

    “ Ini sebagai bentuk koordinasi kami dengan para pengurus Parpol di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img