spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Air PDAM Tirta Raharja Terhenti, Pipa Utama Pecah jadi Penyebab

    BANDUNG, Fokusjabar.id: Warga di sejumlah kawasan di Kabupaten Bandung mengeluh atas tidak mengalirnya air dari PDAM Tirta Raharja. Humas PDAM Tirta Raharja Dadang Supriadi menyebutkan, tidak mengalirnya air tersebut dikarenakan adanya pipa utama PDAM yang pecah di kawasan Barujati.

    “Memang shubuh tadi pipa kita di jaringan distribusi utama diameter 500 milimeter, tepatnya di Kampung Barujati, Kecamatan Ciparay itu pecah dan itu menyebabkan kurang lebih 7 kecamatan, Kecamatan Rancaekek, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay sendiri, terus ke Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot itu terganggu atau terhenti pengairannya, itu kurang lebih sekitar 30 ribu sambungan rumah,” jelas Dadang mengutip PRFM, Rabu (3/1/2017).

    Menurut Dadang, harusnya perbaikan pipa tersebut bisa cepat diselesaikan. Namun, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, maka perbaikan pun molor.

    “Kita harapkan perbaikan cepat, tapi karena kondisi cuaca diatas di jalur tersebut hujan, sehingga ada penundaan galian kita tertutup oleh genangan air,” jelasnya.

    Meski demikian, Dadang mengaku jika tidak terkendala cuaca kembali, perbaikan akan selesai pada pukul 9 malam nanti.

    “Mungkin kalau tidak ada hujan lagi mungkin sekitar pukul 9an air sudah bisa kita salurkan kembali,” tukasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img