spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Setelah 17 Tahun Berdiri, Kota Tasik Punya Kadis Perempuan

    TASIKMALAYA, Fokusjabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk pertamakalinya sejak 17 tahun berdiri, memiliki kepala dinas perempuan. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Tasikmalaya kini diduduki PNS Eselon II Nunung Kartini. Nunung adalah satu-satunya perempuan yang dipromosikan naik ke eselon II setelah lulus dalam proses open bidding (lelang jabatan) yang dilakukan Pemkot Tasikmalaya delapan bulan lalu.

    “Jabatan Disnaker yang ibu emban ini cukup berat. Terlebih saat ini masalah pengangguran menjadi PR dan tatangan di setiap daerah. Ini harus mendapatkan perhatian serius pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran itu,” kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Selasa (2/1/2018).

    Menurut dia, hari ini dan ke depan tantangan yang dihadapi Disnaker cukup banyak. Diperlukan sinergitas untuk menjawab segara permasalahan ketenagakerjaan itu.

    “Ibu Kadis harus mendesain sejumlah program untuk menyelaraskan program wali kota dan wakil wali kota, yakni mencetak ribuan wirausahawan baru,” kata Budi dalam pesannya.

    Pihaknya pun mendorong Kadis untuk mengadakan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program padat karya. Hal itu menurutnya penting agar mampu mencetak para pengusaha baru untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img